Blog Profil-nya Para Selebriti Kita

Profil Gus Muwafiq, KH. Ahmad Muwafiq aka Kyai Gondrong

Kegiatan dalam rangka Haul KH Ridlwan ke-47, KH Muchtar Hasan ke-33 dan KH Baidlowi Ali ke-11 itu, Kiai Muwafiq menambahkan, haul ialah kegiatan napak tilas pendahulu. Kelak . Kiai akrab disapa Gus Muwafiq itu, sebagai pengikut kiai, santri tidak usah banyak bertanya agar hidupnya tentram.

Gus Muwafiq menyampaikan pentingnya menjaga dan mempertahankan akidah ahlussunnah waljamaah sebagai benteng Negara Kesatuan Republik Indonesia . Konfercab XVIII PCNU Balikpapan juga menetapkan KH Abbas Al Fas sebagai Rais Syuriah dan KH Muhammad Muhlasin sebagai Ketua .

Dari keterangan K.H. Ahmad Muwafiq, yang biasa disapa dengan Gus Muwafiq, pada haul Gus Dur ke-4 pada 4 Oktober 2015 di Pondok Pesantren, Jombang, gelar ini disandang Kiai Hasyim saat lulus dari pendidikan ilmu hadis di Mekah. Bahkan Kiai Hasyim merupakan satu-satunya ulama dari Asia .

Gus Muwafiq Ajak Generasi Muda Perkuat Cinta Tanah Air

Gus Muwafiq: Inilah Islam Khas Nusantara Warisan Walisongo · 14:43:00 . ID - Gus Muwafiq menjelaskan mengenai filosofi Tembang Jawa dari Maskumbang, Mijil dan seterusnya. Itu sangat memiliki . Gus Dur pernah marah intinya melawan perlawanan dunia yang mendzalimi negara-negara minoritas.

Sebuah komunitas yang menamakan diri Forum Silaturahmi Nusantara (FSN) menggelar peringatan Haul KH Abdurrahman Wahid (Gusdur) ke-7 dan . Di sesi akhir, Gus Muwafiq dari Yogyakarta memberikan pencerahan kepada pengunjung, jika saja semua pihak mau belajar ke belakang, mengenal, .

Video youtube KH Ahmad Muwafiq, ulama nyentrik dari Yogyakarta yang ditanya soal NU Garis Lurus dan struktural liberal, sampai Rabu (15/11/2017) masih ditonton banyak orang. Dalam video yang diupload Yayasan Jannur itu, Kiai Muwafiq menjelaskan pergeseran perang .

Sekaligus juga santai serta tidak radikal, nama Kiai Ahmad Muwafiq atau Gus Muwafiq bisa jadi acuan. Untuk mengeceknya, cukup ketik di kolom pencarian youtube dengan nama Kiai Gondrong itu: Gus Muwafiq. Berbagai tema dan persoalan mutakhir terpampang jadi bahasan oleh pendakwah .

Cacak, Cak Afik, Gus Muwafiq atau Kiai Muwafiq turun dari mobilnya. Ia masih tetap sama seperti dulu: memakai kopiah putih, baju putih, dan sarung putih. Rambutnya masih gondrong, dengan beberapa di antaranya sudah memutih jadi uban. “Sudah lama, Fa?” tanyanya. “Sak wektawis, beberapa saat .

KH. Ahmad Muwafiq mengajak kalangan pelajar untuk memupuk rasa cinta tanah air. Ia juga menjelaskan bahwa generasi muda harus bangga dengan Islam Aswaja karena . Penjelasan ini disampaikan Gus Muwafiq, sapaan akrabnya saat mengisi pengajian umum di SMAN 1 Jombang, Jawa Timur.

Bagaimana cara untuk meminta gus muwafiq bisa hadir di jamaah kami yg ingin memperingati acara keagamaan/ isro miraj di mesjid kami Al ikhlas kreo tangerang