Blog Profil-nya Para Selebriti Kita

Nurul Arifin, Sebuah Nama yang Memang Kurang Pas Sebagai Aktris

Politikus Partai Golkar Nurul Arifin tampak sumringah di kantor DPP PKB di Raden Saleh, Jakarta Pusat, Jumat 5 Januari 2018 malam. Nurul hadir untuk mengambil mandat dari PKB untuk Pilkada Kota Bandung. Nurul mengaku bercita-cita mampu menggantikan Ridwan Kamil.

Banyak anggapan kalau bakal calon wali kota Bandung, Nurul Arifin, maju di Pilwalkot Kota Bandung 2018 hanya dengan bermodalkan keartisannya. Namun, Pengamat Politik Unpad, Firman Manan, mengatakan kalau Nurul Arifin sudah tidak dapat dikategorikan.

Bakal Calon Wali Kota Bandung dari Partai Golkar, Nurul Arifin berbicara soal pariwisata di Kota Bandung. "Ada kejenuhan terhadap destinasi kuniler dan factory outlet, jadi sedang ada ketertarikan lain dari pelaku wisata ini orientasinya wisata alam," ujar Nurul Arifin.

Bakal calon wali kota Bandung Nurul Arifin mengungkapkan, beberapa pekan ke depan ada beberapa partai yang akan ikut bergabung dalam koalisi Partai Golkar-Demokrat di Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Bandung. Sebelumnya, Golkar dan Demokrat berkoalisi mengusung Nurul.

Beberapa survei soal Pilwalkot Bandung menunjukkan jumlah swing voters lebih besar daripada strong voters. Swing voters adalah pemilih yang masih berubah atau berpindah pilihan partai atau calon. Sebaliknya, strong voters adalah pemilih yang sudah memastikan.

SEJAK berkiprah di dunia politik, Nurul Arifin praktis menanggalkan keartisannya. Kini ia lebih dikenal sebagai politisi yang kerap menyuarakan isu-isu perempuan. Perempuan bernama lengkap Nurul Qomaril Arifin itu lahir di Bandung, 18 Juli 1966. Ia merupakan putri ke-10 dari 11 bersaudara dari.

Bakal calon wali Kota Bandung, Nurul Arifin, mengaku kelelahan setelah tes fisik di Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS), Jumat (12/1/2018). Laporan wartawan Tribun Jabar, Ferry Fadhlurrahman. TRIBUNJABAR.CO.ID, BANDUNG- Dua bakal calon wali Kota Bandung, Nurul Arifin dan Yossi Irianto,.

Tapi kan kami memiliki konstituen sendiri. Kemudian swing voters mungkin bisa juga yang ingin pembaruan dengan seorang figur ibu kan 'wayah na Bandung balik ka indung'," ujar Nurul setelah mengambil SK dukungan dari kantor DPP PKB, Jl Raden Saleh, Jakarta Pusat, Jumat (5/1/2018) malam.

Nurul Arifin sebagai salah satu kandidat bakal calon wali kota Bandung dinilai peluangnya sulit bersaing dengan yang lain.. "Poros Golkar-Demokrat yang mengusung Teh Nurul dan Kang Rully (Chairul Yaqin Hidayat), yang saya lihat agak berat," ujar Pengamat Politik Unpad Firman Manan.

Bakal Calon Wali Kota Bandung, Nurul Arifin, memperbolehkan kepada relawannya untuk mendirikan posko seperti posko utama yang berada di Jalan Tamblong. Nurul menjelaskan kalau ia dan Rulli Hidayat tidak melarang inisiatif dari para relawan untuk membantu.

0 Comments